(Matrikulasi Kampus Umar Usman #5) DAY- 3

Character Detect By Dina Kamilia, Psi


S
aya memulai hari ketiga matrikulasi dengan perasaan tidak mengenakan, saya ditegur oleh fasilitator karena menggunakan lift untuk sampai ke lantai 4 dan terpaksa turun kembali ke lantai 1 untuk memakai tangga. Saya sempat protes karena jelas tidak ada larangan tertulis soal itu, dan di hari sebelumnya juga ada beberapa boss yang memakai lift, Apakah mereka juga kena tegur? Dan fasil hanya menjawab begini, "Solidaritas boss, naik tangga biar kompak sama yang lain." "Oh..Please, Solidaritas u said?!"batin saya kesal. 


Kebetulan pada hari itu, pembicara pertama adalah seorang Psikolog, Ibu Dina, dan beliau membahas soal Character Detect. Saya langsung bisa mengetahui karakter saya berkat Bu Dina dan kejadian lift pagi tadi.
Dalam metode DISC, saya digambarkan sebagai sosok kancil yang memiliki sifat SOP Oriented, on time, individualis, dan kritis. Cocok sekali dengan saya yang paling tidak suka telat, dan gampang protes kalau ada sesuatu yang tidak sesuai dengan aturan.
Menurut saya, Bu Dina adalah pembicara paling asik selama pekan pertama matrikulasi. Hal-hal seperti karakter dan kepribadian selalu menarik minat untuk dibahas oleh orang-orang muda seperti kami. Bu Dina menyampaikan materinya secara interaktif, Beliau seperti tak ingin bicara sendiri, ingin kami tidak terlalu terpaku pada slide dan ingin kami aktif sepanjang sesinya.

Diharapkan setelah mengetahui perihal DISC, kami bisa lebih mengenal diri kami, dan orang lain serta tahu kiat-kiat berinteraksi dengan tipe karakter yang berbeda-beda demi kerjasama bisnis yang baik.







Deep Sharing Kelompok By Fasilitator (Umar 29: Cak Moko)

Umar 29 Terbaik...!!!
Setelah ishoma, sesi selanjutnya adalah pembagian kelompok.Setiap kelompok terdiri dari 9 ikhwan dan 3 akhwat. Serta didampingi oleh seorang fasilitator. Kelompok ini akan fix selama satu semester, dan diharapkan melalui kelompok kita bisa saling membantu melaksanakan tugas kampus,  sharing ide bisnis serta memotivasi satu sama lain. Saya masuk ke kelompok 29, dan fasilitator kami bernama Cak Moko, kami memanggilnya Mr Cm. Di kelompok kami, hanya ada 3 akhwat yaitu: Saya, Boss Sis, dan Boss Ika. Saya harap kami bertiga bisa kompak, menjadi teman dekat yang saling mengingatkan satu sama lain serta menjadi para muslimah yang sukses secepatnya. Amin.

  

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Profil Kampus Umar Usman

(Matrikulasi Kampus Umar Usman #5) DAY - 1

(Matrikulasi Kampus Umar Usman #5) DAY- 5