(Matrikulasi Kampus Umar Usman #5) DAY - 9

Rahasia Magnet Rezeki by Ust Nasrullah
Masuk ke matrikulasi terakhir yang kita lakukan di indoor. Karena minggu keempat nanti akan ada kegiatan Camp selama tiga hari. Pembicara hari Rabu lalu adalah Ust Nasurullah dan Miss Kiky. Hari itu saya mengalami banyak kejadian tak mengenakkan. Untuk pertama kalinya dalam hidup saya, saya datang terlambat. Kok bisa? Kalau saya bilang macet, alesannya klasik banget kan. Biar lebih keren, alesan saya terlambat adalah karena saya salah mengestimasi waktu dan jalanan penuh (bahasa Ust Nasrullah). Di sepanjang perjalanan, saya udah tahu saya akan terlambat dan sempet stress juga  karena driver ojek online yang saya naikin jalannya lama banget. Sampai kampus saya dijatuhi hukuman skot jump, lumayan juga 45 kali (yang saya gak tau dasar hitungan 45 kali itu darimana), alhasil sampai sekerang lutut saya masih sakit aja. Haha

Ust Nasurullah, yang katanya Mas Ippho orangnya on time pun nyatanya datang terlambat juga hari itu. Sambil menunggu Beliau kami diajak menghafal Surat Ar-Rahman, Saya yang habis skot jump, udah gak fokus lagi dan cuma bisa menghafal 10 ayat.

Materi yang diberikan Ust Nasrullah pagi itu adalah soal Rahasia Magnet Rezeki. Berbeda dengan Ust sebelumnya, saya lebih suka gaya penyampaian materi Ust Nasrullah. Tidak kaku, humoris, dan santai, kalau seperti itu kami kan jadi tidak mengantuk dan materinya pun masuk ke otak. Intinya Magnet rezeki itu adalah bagaimana kita mengubah mindset dan energi kita ke arah vertikal, lebih mendekatkan diri kepada Allah Yang Maha Kaya, hingga rezeki pun tidak perlu dikejar-kejar akan datang dengan sendirinya. Selain seorang penceramah, beliau juga seorang penulis dan Developer Property Syari'ah. Sudah ada beberapa project yang beliau garap, salah satunya adalah Perumahan Muslim, The Orchid Residence di daerah Depok.

Beliau juga membagikan dua jurus Meraih Kekayaan Tanpa Batas, yaitu:
1. Setiap orang memiliki takdir untuk menjadi kaya dan mendapatkan harta sebanyak-banyaknya, namun kesalahannya ada banyak dari kita yang memakai perisai. Menahan rezekinya sendiri dengan dosa.  (Q.S An Nuh 10-14)

2. Law of Projection
Kenyataan yang kita alami adalah sebuah proyeksi dari apa yang kita pikirkan. Maka teruslah berpikir positif.

Business And Money by Miss Kiky
Pembicara kedua hari itu adalah Miss Kiky. Miss Kiky adalah Ekonom lulusan UI. Ia menyampaikan soal arti bisnis dan uang yang berkesinambungan. Sebelum menjelaskan, ia menunjuk beberapa dari kami untuk maju dan menjawab soal apa itu uang dan apa itu bisnis menurut kami.
Uang adalah alat pembayaran dan bisnis adalah cara bagaimana kita memutar uang.
Miss Kiky juga menambahkan soal tujuan Keuangan, tujuan keuangan yang paling baik adalah yang vertikal. Jika kita mendapatkan profit dari bisnis kita hendaknya kita pakai untuk umrah, naik haji, membahagiakan orang tua  dan selalu ingat untuk melibatkan ummat dalam setiap kegiatan bisnis yang kita lakukan.
Setelah sesi Miss Kiky, ternyata ada tamu spesial yang datang ke kampus kami hari itu. Seorang wanita cantik asal Belanda yang lahir di Palestina, namanya Miss Hanna. Miss Hana akan menjalani internship program di Dompet Dhuafa selama setahun. Deket sih kalau mau ketemu, tinggal nyebrang ke gedung Phylanthropy. Hehe

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Profil Kampus Umar Usman

(Matrikulasi Kampus Umar Usman #5) DAY - 1

(Matrikulasi Kampus Umar Usman #5) DAY- 5