(Matrikulasi Kampus Umar Usman #5) DAY - 7

DNA (Dream N Action) By Ary Gunawan Ciamik
Gak terasa udah masuk minggu ketiga matrikulasi, dan udah banyak ketemu orang-orang sukses yang jadi pembicara. Sebagian dari mereka menggeluti bisnis kuliner, kebetulan minat saya memang di kuliner. Dan saya mendapatkan banyak ilmu berharga dari mereka, ibaratnya mereka adalah guru-guru saya yang sudah merasakan asam garamnya dunia kuliner. Salah satunya adalah Pak Ary Gunawan. Seorang mantan pegawai Garuda, yang beralih profesi menjadi seorang penjual ayam bakar "Ciamik".
Pada Senin lalu, beliau hadir bukan untuk sharing soal bisnisnya melainkan untuk menjelaskan perihal DNA. DNA yang dimaksudkan adalah Dream N Action. Meski awalnya sempat menyinggung soal DNA yang melekat pada diri kami, yaitu arti dari nama kami. Karena nama yang diberikan oleh orang tua adalah DNA pertama yang kami miliki, sebuah doa dari orang tua kami. Nama saya Hanifa Ika Hatari, artinya anak perempuan pertama yang diharapkan menapaki jalan yang lurus.

Balik lagi ke Dream N Action. Apa sih Dream N Action itu? DNA adalah pemetaan atau perencanaan bisnis yang harus berkesinambungan antara DNA personal dengan DNA produk. Kurang lebihnya kayak gini, kita harus mengenal diri kita sendiri dulu, karakter kita yang dominan seperti apa, sebelum akhirnya dicocokan dengan karakter produk kita. Kita juga harus punya planinng terperinci, tentang target apa yang mesti diraih dalam jangka waktu pendek dan panjang.

Sebelum beranjak bikin Dream Chart, Pak Ary menugaskan para fasil untuk membimbing kita mengisi kuesioner. Jadi, sesi dua hari itu kami melewatkannya dengan mengisi kuesioner bersama teman sekelompok dan fasil kami.


"Time to dream with open eyes, open mind, open heart. And Be Yourself."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Profil Kampus Umar Usman

(Matrikulasi Kampus Umar Usman #5) DAY - 1

(Matrikulasi Kampus Umar Usman #5) DAY- 5