(Matrikulasi Kampus Umar Usman #5) DAY- 5

Kisah Sukses Rendang Uda Gembul & Dinodonuts by Gufron Syarif
Masuk hari kelima matrikulasi, mulai kerasa pencerahan dari para pembicara sebelumnya. Kalau saya pribadi sih makin semangat dan makin mantap untuk memulai bisnis yang saya inginkan. Setelah owner Randol, hari Selasa materi kami kembali diisi oleh owner usaha kuliner, yaitu Kang Gufron, owner dari Rendang Uda Gembul & Dinodonuts. Kisah awal mula Rendang Uda Gembul adalah saat Kang Gufron menjadi mahasiswa S2 di Australia, sebagai anak rantau yang jauh dari negeri tercinta terkadang timbul keinginan makan-makanan Indonesia khususnya rendang. Ia pun berpikir bagaimana caranya agar rendang yang dimasak di Indonesia, bisa dieksport keluar. Dan akhirnya ia menemukan solusinya, yakni dengan packaging vacum rendangnya bisa bertahan hingga setahun.

Hari gini siapa sih yang gak kenal Dinodonuts? Pasti kenal dong, itu lho produk donatnya yang seperti dinosaurus dan pelopor donat huruf di Indonesia.
Kenapa saya panggil beliau, Kang? Selain karena beliau urang Bandung, Kang Gufron ternyata lulusan UNPAD dan pernah les membuat donat ditempat yang sama dengan saya. Saya pun berminat dengan usaha tepung, khususnya donat.
Hari itu saya sangat excited disepanjang sesi Kang Gufron dan ingin sekali bertanya banyak hal. Sayang waktu yang disediakan untuk tanya jawab hanya sebentar. Saat yang lain sedang ishoma, saya pun memberanikan diri menyapa beliau. Bermodalkan frekuensi alias background yang sama, saya direspon baik oleh Kang Gufron. Beliau terlihat tertarik saat saya bilang saya pernah kuliah di UNPAD dan ikut kelas donat Ny Liem. Obrolan kami pun berlanjut ke whatsapp hingga akhirnya beliau mengundang saya dan teman-teman untuk mampir ke store dinodonuts di Jl.Sabang. Kang Gufron berjanji akan memperlihatkan proses produksi dinodonuts pada kami.  Yei~ jadi gak sabar ke Bandung buat ngintip dapur dinodonuts!

Pengusaha Penghafal Al-Qur'an by Mr Joss
Tak lengkap rasanya kalau bicara soal Umar Usman, tanpa sosok yang satu ini. Beliau adalah Mr Joss. Seorang wakil rektor, dan mentor yang gemar menulis lagu juga gemar menulis buku. Buku best seller yang ditulis beliau adalah Pengusaha Tangguh. Dan ternyata beliau adalah orang dibalik lagu mars Umar Usman yang setiap pagi kami nyanyikan. Hari itu Mr Joss membawakan materi perihal Pengusaha Penghafal Al-Qur'an. Mr Joss memiliki misi mencetak 1001 pengusaha di Indonesia, melalui sekolah Umar Usman. Bukan hanya pengusaha yang berorientasi pada harta, tetapi pengusaha yang memiliki nilai ketakwaan pada Allah SWT. Gerakan Pengusaha Penghafal Al-Qur'an juga sedang digalakkan oleh Mr Joss. Beliau dengan tegas mengingatkan kami betapa pentingnya menghafal Al-Qur'an di usia muda, dan mengisi keseharian kami dengan Al-Qur'an, Al-Qur'an baru Jualan.

Selain itu di sesinya, Mr Joss memberikan kesempatan pada Mr Go untuk menunjukan tips bagaimana cara menghafal surat Ar-Rahman dalam waktu sebulan. Mr Joss dan Mr Go sama-sama memiliki kenangan tersendiri dengan surat Ar-Rahman. Ciee...









Sesi Mr Joss ditutup dengan muhasabah terhadap orang tua. Lampu aula pun dimatikan sembari kami menundukan kepala dan menutup mata. Meski tak sampai sesegukan, Saya menitikkan air mata kala itu karena memikirkan jasa orang tua saya yang tak ada habisnya.

Quote dari Mr Joss yang paling saya ingat adalah : "Karena Allah Maha Kaya, Maka Saya harus kaya!"





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Profil Kampus Umar Usman

(Matrikulasi Kampus Umar Usman #5) DAY - 1