(Matrikulasi Kampus Umar Usman #5) DAY-8

Review DNA by Fasilitator & Mr Ary
Hari kedua, pekan ketiga matrikulasi kita masih membahas soal Dream N Action. Ada tugas yang diberikan Mr Ary dan akademik, yakni membuat Dream Chart. Meski agak rancu, tadinya tugas tersebut beserta reviewnya akan dikerjakan di kampus selama 2 sesi namun karena ada perubahan jadwal pada sesi 2, pihak akademik menginfokan pada larut malam bahwa tugas Dream Chart dijadikan tugas rumah. Saya dan beberapa bos lain, banyak yang tidak mengerjakan di rumah dan akhirnya kami diberikan kesempatan untuk mengerjakannya di kampus selama 30 menit.
Saya hari itu sedang tidak dalam kondisi baik, dan karena tak mau merepotkan teman sekelompok, saya pun mengerjakan tugas Dream Chart di pojokan seorang diri. Makannya saya tidak masuk dalam foto grup, namun tugas saya Alhamdulillah selesai tepat waktu.
Inilah Dream Chart Ver 1 milik saya. Kenapa masih versi 1? Karena saya masih memiliki beberapa spesifikasi target untuk jangka pendek dan panjang yang belum saya tulis. Mimpi saya adalah membuka bisnis Donut Shop, bernama "Sweet Hani".Kekhasan produk donat saya adalah glaze/warnanya yang bertemakan galaxy. Mimpi itu InsyaAllah akan saya realisasikan tahun 2018, target saya bulan April saya harus sudah memiliki store dan membuka Donut Shop pertama saya. Tentu mimpi itu harus dbarengi dengan Action agar menjadi nyata, dan saya pun telah menuliskan target Action yang harus saya lakukan dalam bulan ini dan beberapa ke depan. Semoga mimpi saya bisa terwujud! Amin.

Ada sesi review DNA dari Mr Ary. Masing-masing kelompok diwakili oleh satu orang untuk maju ke depan dan direview Dream Chartnya. Sayang karena keterbatasan waktu, grup saya, Umar 29 tidak dipanggil.









Strategi Marketing by Ippho Santosa
Untuk kali kedua, kami para bos baru kedatangan seorang motivator hebat dan penulis buku best seller yakni Mas Ippho Santosa. Beliau menyempatkan hadir di kampus umar usman pada siang itu. Karena kedatangannyalah timbul pergeseran jadwal seperti yang saya ceritakan tadi. Namun tentunya kami sangat senang, ditengah kesibukannya beliau menyempatkan hadir dan memberikan materi. Kalau kata tim manejemen, itu artinya Mas Ippho menganggap Batch 5 ini begitu spesial, hingga ia ingin kembali berbagi ilmu dengan kami.
Mas Ippho memberikan materi perihal Marketing Strategy. Beliau berulang kali bilang kita gak perlu punya produk dulu baru jualan, bisa kok dimulai dari reseller dulu. Menjual produk orang lain itu juga disebut pengusaha. Jadi jangan malu buat jualan.
Berikut adalah beberapa materi yang disampaikan Mas Ippho hari itu:
Rumus PEO
P: Polling (Kumpulkan database)
E: Educating (Memberikan edukasi kepada pembeli)
O: Offering (Menawarkan)
How To Leading The Conversation
-Pacing (bahasa tubuh)
-Digging (menggali informasi dengan ritme suara yang menarik)
-Leading (memimpin percakapan dengan konten yang menarik
Critical Strategy
-Trust & Comfort
-Benefit & Urgency
-Pain, Pleasure & Time Limit
-Multiply : Jual pada penjual
                  Jaring & Sharing
                  Komunitas & Refrensi 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Profil Kampus Umar Usman

(Matrikulasi Kampus Umar Usman #5) DAY - 1

(Matrikulasi Kampus Umar Usman #5) DAY- 5